Go to ...

RSS Feed

22/05/2019

Puan Saidah Selamat Dikebumikan


IMG-20160314-WA0053Kg Telupid, 14hb Mac 2016 : Puan Saidah Ginjil telah selamat dikebumikan di tanah perkuburan orang-orang Kristian Kg Telupid, jam 10:15 pagi kelmarin .¬†Puan Saidah mengembuskan nafas terakhirnya pada 11hb Mac, jam 11.10 malam di rumah kediamannya. Penyelaras Pelayanan Zon St Luke, Kg Telupid¬†telah melawat dan berdoa untuknya sebelum beliau meninggal dunia. Para pendoa Gereja St Luke, Kg Telupid turut menziarahi untuk berdoa disamping anggota jemaah di seluruh paroki melalui “Whatsapp” pada malam tersebut.

Menurut anak lelakinya, En Patrick Kerubit mengatakan, “ibunya tidak sedarkan diri sejak jam 11.00 pagi lagi”. “Dia tidak makan apa-apapun,” tambah beliau lagi.

Upacara pengkebumian telah dipimpin oleh Rev Joel Tampior dan renungan firman Tuhan oleh Paderi Penguasa, The Ven. Rev Lidis Singkung yang dipetik dari 1 Tesalonika 4:13-18

13 Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan. 14 Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia. 15 Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal. 16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; 17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. 18 Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini. (Alkitab Bahasa Indonesia – LAI)

Puan Saidah berumur 81 tahun, merupakan salah seorang anggota jemaah Gereja St Luke, Kg Telupid. Beliau meninggalkan 4 orang anak dan 9 cucu. Puan Saidah dikatakan telah jatuh sakit sejak tahun 80an lagi. Walaupun begitu, ia tetap setia untuk mengikuti ibadah sehingga pada saat ia tidak mampu untuk berjalan lagi. Pihak gereja berkunjung ke rumahnya untuk memberikan perjamuan kudus dan berdoa kepadanya sejak itu.

sila klik gambar dibawah untuk paparan lebih besar
Share Button

Tinggalkan Balasan

More Stories From Berita Terkini